by

Hari ini, Kegiatan Pekan Bahasa 2017 Resmi Dimulai

 

Kepala Balai Bahasa Riau Memberikan Kata Sambutan Sekaligus Secara Resmi Membuka Kegiatan Pekan Bahasa 2017

Pekanbaru, Balai Bahasa Riau mengadakan kegiatan “Pekan Bahasa 2017” selama sepekan, 3 s.d. 8 April 2017. Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum. pada Senin, 3 April 2017 dan dihadiri oleh sejumlah undangan (dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, LPP TVRI Riau-Kepri, dan dari LPP RRI Pekanbaru), dewan juri, guru pendamping, dan peserta lomba. Kegiatan akan disemarakkan oleh beragam lomba berbahasa Indonesia, yaitu Lomba Berpidato (bagi siswa SLTP), Lomba Mengajar (bagi guru SD), Lomba Cerdas Cermat (bagi siswa SLTA), Lomba Berdebat (bagi siswa SLTA), Lomba Mewara (bagi pegawai instansi pemerintah/swasta), dan Pemilihan Duta Bahasa Riau 2017 (bagi remaja).

Pembukaan Pekan Bahasa 2017

Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Riau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh undangan yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan sikap positif masyarakat terhadap bahasa Indonesia. Bapak Umar juga menyampaikan tujuan “Pekan Bahasa 2017” selain untuk peningkatan sikap positif terhadap bahasa Indonesia, juga untuk menggairahkan penggunaan bahasa Indonesia secara baik dan benar.
Setelah acara pembukaan, kegiatan yang digelar di halaman Balai Bahasa Riau itu langsung diawali dengan lomba I, yaitu Lomba Pidato Berbahasa Indonesia bagi Siswa SLTP.

Pembukaan Pekan Bahasa 2017

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed