oleh

Sosialisasi dan Simulasi UKBI bagi Pejabat Pemerintah di Kab. Indragiri Hilir

Sosialisasi dan Simulasi UKBI bagi Pejabat Pemerintah di Kab. Indragiri Hilir diselenggarakan tanggal 21 Februari 2020. Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Tengku Juhardi, Beliau menyampaikan sambutan Sekdakab Inhil: “Sebagai ASN dan pejabat daerah, kita harus mampu menggunakan bahasa Indonesia sesuai kaidah yang berlaku. Hal ini perlu diterapkan dan dilakukan untuk meningkatkan martabat bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa negara.

Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, Sekdakab Inhil mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya Sosialisasi dan Simulasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) oleh Balai Bahasa Riau. Acara ini sangat penting agar kalangan ASN/PNS dan Pejabat Daerah tertib dan mahir berbahasa Indonesia yang baik dan benar, baik lisan maupun tulis. Peserta terdiri atas 50 orang pejabat/staf pemerintah OPD Kabupaten Indragiri Hilir.  Kepada peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta mampu menjadi tutor pengguna bahasa Indonesia yg baik dan benar di OPD masing-masing”.
Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa UKBI di Kab. Inhil dijadikan sebagai salah satu indikator penilaian terutama pada kalangan pendidik.
#ukbi
#inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed