oleh

Pembentukan Satuan Tugas Bahasa Negara (Satgas Bara) di Kabupaten Indragiri Hilir

Rapat pembentukan Satuan Tugas Bahasa Negara (Satgas Bara) diadakan di Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis, 20 Februari 2020. Rapat tersebut dibuka oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintah, H. Masdar. Rapat dihadiri oleh pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Kodim, Polres, Rumah Sakit Umum Daerah Puja Husada, dan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia).

Setelah mendengar paparan Drs. Songgo Siruah, M.Pd selaku Kepala Balai Bahasa Riau, Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintah Kab. Indragiri Hilir menyambut baik rencana pembentukan Satgas Bara di Kab. Indragiri Hilir. Antusiasme terhadap pembentukan satgas tersebut terlihat pula pada para undangan yang menyampaikan berbagai gagasan mereka terhadap tugas dan fungsi satgas selama rapat berlangsung.

Hasil rapat memutuskan susunan kepengurusan satgas yang diketuai oleh Sekda Inhil. Semua peserta yang hadir menempati posisi dalam kepengurusan dan disesuaikan dengan kapasitas instansi masing-masing. Diharapkan pembentukan satgas ini dapat menunjang penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di ruang publik sehingga berdampak pada pemartabatan bahasa Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.