oleh

Sosialisasi dan Simulasi UKBI di Kabupaten Pelalawan

Sosialisasi dan Simulasi UKBI bagi Pejabat Pemerintah di Kabupaten Pelalawan diselenggarakan pada Rabu, 4 Maret 2020. Kegiatan dibuka oleh Bupati Pelalawan yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemasyarakatan dan SDM, dr. Endid Romo Pratikno. Beliau menyampaikan bahwa ASN dan pejabat daerah harus tertib dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, baik dalam pengucapan komunikasi lisan dan benar dalam penulisan. Para pejabat daerah dan pegawai pemerintah harus bisa menjadi teladan dalam berbahasa Indonesia.

Beliau juga mengatakan bahwa kemahiran berbahasa Indonesia menjadi sebuah kemestian yang harus dijalani oleh aparatur sipil Negara di daerah Pelalawan. Namun, perlu diperhatikan bahawa kemahiran berbahasa harus dibarengi dengan peningkatan literasi di kalangan ASN. Dengan begitu, sosialisasi UKBI tidak hanya sekadar formalitas saja.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi pejabat pemerintah OPD di Kabupaten Pelalawan. Beliau mengatakan bahwa seorang pejabat harus berbahasa yang runtut dan indah sehingga komunikasi bisa berlangsung dua arah. Itulah alasan mengapa beliau menyambut baik kegiatan sosialisasi UKBI tersebut. Semoga kegiatan ini dapat mengimplementasikan hasil yang menumbuhkembangkan sikap positif dengan menggunakan bahasa Indonesia di lingkungan sekitar dan ruang publik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed