oleh

Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia di Kabupaten Pelalawan

Balai Bahasa Riau mengadakan kegiatan ‘Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Calon Profesional dan Profesional di Kabupaten Pelalawan’. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, yaitu 5–7 Maret 2020. Acara pembukaan yang dilakukan pada 5 Maret 2020 secara resmi dibuka oleh Kepala Disdikbud Kab. Pelalawan, M. Zalal, S.Pd.. Melalui sambutannya, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Beliau juga berharap kepada peserta yang merupakan tenaga pendidik agar memanfaatkan kegiatan ini untuk peningkatan kompetensi dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Zalal juga berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan untuk menjadi pionir pengguna bahasa Indonesia di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Dengan begitu, para peserta bisa mengajak anggota Musyawarah Guru Pembimbing (MGP) masing-masing untuk melaksanakan Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) sebagai bukti uji kompetensi dalam berbahasa Indonesia.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh lima puluh peserta yang terdiri atas kepala sekolah/guru SD dan SMP yang berada di Kab. Pelalawan. Para peserta mendapatkan materi Kemahiran Berbahasa Indonesia, Kebijakan Bahasa, Sosialisasi UKBI, Tes UKBI, Kalimat, Bentuk dan Pilihan Kata, Paragraf, Ejaan, dan Sastra. Materi-materi tersebut disampaikan oleh penyuluh dari Balai Bahasa Riau: Drs. Songgo Siruah, M.Pd., Dr. Fatmahwati A, M.Pd., Dra. Sri Sabakti, M.Hum, dan Tim UKBI BBR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed