oleh

Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2020

Balai Bahasa Provinsi Riau sukses menyelenggarakan ‘Menjalin Indonesia dari Provinsi Riau’ sebagai wujud perayaan Puncak Bulan Bahasa 2020. Acara dibuka oleh Gubernur Provinsi Riau yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Edy Afrizal Natar Nasution. Selain itu, acara juga dihadiri oleh E. Aminuddin selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Ovi Soviaty selaku Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, serta Abdul Khak selaku Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra.

Acara dimeriahkan dengan penampilan tari persembahan, pemantun profesional (Tengku Rahimah dan Nasir Panyalai), musikalisasi puisi dari SMA 1 Pekanbaru, serta teatrikal oleh pemenang Duta Bahasa Riau 2020.

Selain acara tersebut di atas, Balai Bahasa Provinsi Riau juga menghadirkan Datuk Seri Al Azhar, Datuk Raja Yoserizal, Ahmad Darmawi, dan Abdul Khak sebagai narasumber dalam gelar wicara bertemakan “Mengusung Pantun sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTB) Dunia”.

Balai Bahasa Provinsi Riau juga memberikan anugerah kebahasaan dan kesastraan kepada tokoh-tokoh terpilih dalam beberapa kategori: pemerintah, agama, pendidikan, budayawan, dan sastrawan. Puncak Bulan Bahasa 2020 ditutup dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang ditaja BBPR untuk menyambut bulan bahasa dan sastra tahun ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut menyukseskan acara ini.

Salam literasi!

#MenjalinIndonesiadariProvinsiRiau
#BulanBahasadanSastra2020
#bbs2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed