oleh

Pengumpulan Informasi dan Sosialisasi serta Potensi Penerjemahan Buku Cerita Rakyat Siak oleh Oleh Tim Penerjemah Balai Bahasa Riau

 

Siak Sri Indrapura. Kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam rangka pengumpulan informasi mengenai potensi buku cerita rakyat Siak oleh penulis Siak dan sosialisasi seleksi penerjemah bahasa daerah. Sekaligus pada kesempatan tersebut diserahkan cendera mata berupa profil dan buku-buku terbitan Badan Bahasa. Pihak dinas menyambut gembira kunjungan ini dan berjanji membantu pihak BBPR dalam hal di atas.


Siak Sri Indrapura. Pada hari kedua tim produk penerjemahan BBPR melaksanakan anjangsana dalam rangka kegiatan yang sama dengan hari sebelumnya di tiga tempat. Pertama di SMP 1 Mempura menemui Bu Winda sebagai Kepsek dan sekaligus tokoh budaya Siak. Dari beliay diperoleh informasi berharga mengenai potensi buku dan berjanji ikut menyosialisasikan seleksi penerjemah bahasa daerah. Hal demikian juga didapatkan dari silaturahmi ke LAM Siak dan Disdikbud Siak. Baik di LAM dan Disdikbud juga dilaksanakan penyerahan cendera mata. Semaunya menyambut antusias dan mendukung kegiatan ini dan berjanji membantu. Pak Wan Said selaku ketua LAM secara khusus meminta agar penerjenahan nantinya dilaksanakan ke bahasa Melayu dialek Siak yg dituturkan di “lima kampung” seputar istana saja.

Kegiatan Penerjemah di Kabupaten Siak Sri Indrapura (2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed