oleh

Sosialiasi Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tingkat SLTA Sekabupaten Meranti

Balai Bahasa Provinsi Riau mengadakan acara Sosialisasi Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah tingkat SLTA Se-Kabupaten Kepulauanmeranti pada tanggal 25 – 26 Februari. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Dyva Selatpanjang. Acara tersebut diikuti oleh 35 orang Kepala SMA, SMK, dan MA Se-Kabupaten Meranti.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Kasi Tendik Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Wilayah I (Siak dan Kepulauanmeranti) yaitu Asril Arief, S.Sos. Dalam sambutannya, mantan Camat Batam Kota ini menyampaikan pentingnya penggunaan bahasa Negara di ruang publik termasuk sekolah. Beliau mengharapkan agar kepala sekolah ikut serta dalam pengutamaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau yang diwakili oleh Zihamusholihin, S.Ag.,M.Pd. menyampaikan bahwa wajah bahasa sekolah merupakan gambaran atas sikap positif terhadap penggunan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah.

Acara tersebut menghadirkan empat orang narasumber yaitu Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau yang diwakili oleh Zihamusholihin, S.Ag., M.Pd., Koordinator Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah provinsi Riau, Imelda YAnce, S.S., M.Pd., Kasie Tendik Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah 1, dan Kepala SMA Tasik Putripuyu, Syamsul Arifin, S.Pd. dan Pengawas MA Kemenag Kepulauanmerantri Sri Hartini, S.Ag,.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed