oleh

Pembukaan Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2022

Pembukaan Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2022

Balai Bahasa Provinsi Riau menyelenggarakan Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2022 pada tanggal 24–27 Oktober 2022 di Halaman Balai Bahasa Provinsi Riau. Kegiatan BBS 2022 terdiri atas beberapa model kegiatan, yaitu Menjalin Indonesia dari Riau, Festival Digital Musikalisasi Puisi, Pemilihan Duta Bahasa Riau, Penghargaan Tokoh Sastra Lisan, Komunitas Sastra, dan Komunitas Literasi, Kelas Menulis Cerpen, dan acara puncak yang berisi berbagai lomba, yaitu Lomba Dendang Syair, Lomba Membaca Puisi, Lomba Pidato Berbahasa Indonesia, dan Lomba Membaca Cepat.

Kegiatan pembukaan BBS 2022 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan menyampaikan ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan semangat Sumpah Pemuda serta bahu-membahu bangkit dari pandemi. Semangat bangkit bersama itu tecermin dalam berbagai kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra sebagai ajang mengapresiasi, berdiskusi, berkompetisi, dan berbagi informasi yang ditaja oleh Balai Bahasa Provinsi Riau.

Turut hadir dalam pembukaan BBS 2022 Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kepala BPMP Riau, Kasubbag Umum BGP Riau, Ketua IGI Riau, Ketua FTBM Riau, Ketua Ikadubas Riau, dewan juri, Ketua DWP BBPR, dan perwakilan rekan media Riau Pos, TVRI, dan RRI. ✊🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩
#bulanbahasadansastra2022
#bangkitbersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.