oleh

Penghargaan Komunitas Literasi kepada TBM Hamfara, Indragiri Hilir pada Semarak Bulan Bahasa dan Sastra 2022

enghargaan Komunitas Literasi kepada TBM Hamfara, Indragiri Hilir pada Semarak Bulan Bahasa dan Sastra 2022

Balai Bahasa Provinsi Riau memberikan Penghargaan Komunitas Literasi kepada TBM Hamfara, Indragiri Hilir pada Semarak Bulan Bahasa dan Sastra 2022.

TBM Hamfara Library diinisiasi oleh Muhammad Ridwan pada tahun 2017 di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, yang terkenal dengan Negeri Seribu Parit. Dengan berbagai macam gerakan literasi yang dibangun masih konsisten hingga kini. Di antaranya Lapak Baca Gratis yang biasa diadakan tiap akhir pekan dan acara Hari Bebas Berkendaraan Bermotor atau CFD. Gerobak baca keliling yang biasanya bergerak ke sekolah sekolah dasar yang ada di Tembilahan setiap Sabtu pagi. Kegiatan di sini tidak hanya baca buku bersama saja, tetapi ada juga kegiatan bermain bersama agar anak-anak tidak bosan. Begitu juga dengan lapak baca gratis. Jadi, semua merasa senang dengan permainan yang kreatif dan edukatif.

KELAPA, yaitu KEgiatan Literasi Anak PArit dilakukan per dua pekan sekali, setiap hari Jumat secara daring atau live instagram dengan menghadirkan penggiat literasi atau praktisi pendidikan sebagai narasumber. Berbagi pengetahuan dan wawasan mengenai literasi di forum ini. Saat ini, proses terus berjalan menempa semangat dan mental penggerak TBM Hamfara Library sehingga tetap komitmen dalam gerakan hingga memotivasi teman-teman di Kabupaten Inhil untuk membuka TBM juga.
Selain itu TBM Hamfara Library telah mendapatkan beberapa prestasi yang membanggakan baik tingkat Kabupaten Maupun Nasional. Dengan prinsip Bahagia melihat orang lain bahagia itu membahagiakan, TBM Hamfara Library akan Bergerak Terus, Terus Bergerak. Menggerakkan literasi di Negeri Sri Gemilang pada khususnya dan negeri Lancang Kuning pada umumnya.

Mari dukung TBM Hamfara Library dalam meningkatkan minat dan daya baca masyarakat.
#penghargaanBBSRiau2022
#bulanbahasadansastra2022
#bangkitbersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.