oleh

Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten di Kabupaten Rokan Hilir

Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten di Kabupaten Rokan Hilir

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta melalui Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Balai Bahasa Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten di Kabupaten Rokan Hilir 15 – 17 November 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Armarosa, Kota Bagansiapi-api. Peserta berjumlah 49 orang yang merupakan perwakilan dari sekolah dasar yang mendapatkan Hibah Buku Ke Daerah 3 T dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud Ristek yang berada di Kabupaten Rokan Hilir.Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi guru SD dalam memanfaatkan bahan bacaan literasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Asril Arief, S.Sos.. Dalam sambutannya pada acara pembukaan, beliau menyampaikan terima kasih kepada Badan pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang telah mengirimkan buku bacaan literasi serta mengadakan kegiatan bimtek pemanfaatan buku. Beliau berharap sekolah yang mendapatkan buku untuk bisa memnafaatkan buku hibah dengan baik.

Adapun yang menjadi fasilitator kegiatan adalah Yulita Fitriana (Balai Bahasa provinsi Riau), Wawan Subekti (Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan) dan Ihsanuddin (SDN 10 Karya Mukti, Rokan Hilir). Mereka sebelumnya telah mengikuti Bimtek Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat regional di Medan pada Agustus 2022.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.