oleh

Presiden Jokowi Resmi Lantik Edy Natar Nasution Jadi Gubernur Riau

Presiden Joko Widodo resmi melantik Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau (Gubri) definitif sisa masa jabatan 2019-2024, berlangsung di Istana Negara, Senin, 27-11-2023

JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau (Gubri) definitif sisa masa jabatan 2019-2024, berlangsung di Istana Negara, Senin, (27/11/2023).

Edy Natar Nasution sebelum dilantik sebagai Gubernur Riau defenitif sempat menjabat Plt Gubernur Riau menggantikan Gubri sebelumnya, Syamsuar.

Setelah dilantik, Edy Natar Nasution akan menjabat Gubernur Riau hingga akhir sisa jabatan Gubernur Riau 2019/2024.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengesahkan pengangkatan Edy Nasution sebagai Gubernur Riau terhitung sejak saat pelantikan tersebut dilaksanakan hingga akhir masa jabatan.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Riau juga membacakan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga menanyakan apakah Edy Natar Nasution bersedia dilantik sebagai Gubernur Riau.

Adapun sumpah jabatan yang dibacakan Edy Natar Nasution dalam pelantikan itu berisi sumpahnya untuk memenuhi kewajiban sebagai gubernur.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan seluruhnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ujar Edy Natar Nasution.

Usai dilakukan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan Gubernur Riau sisa masa jabatan 2019/2024 oleh Gubernur Riau dan Presiden Joko Widodo.

 

(Mediacenter Riau/ip)

sumber:https://mediacenter.riau.go.id/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.