oleh

35 Orang Peserta Pegiat BIPA Mengikuti Bimbingan Teknis Metodologi Pengajaran BIPA se-Provinsi Riau di Kota Pekanbaru

Pembekalan Peserta Pegiat BIPA dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Metodologi Pengajaran BIPA se-Provinsi Riau di Kota Pekanbaru

Balai Bahasa Provinsi Riau melaksanakan “Bimbingan Teknis Metodologi Pengajaran BIPA se-Provinsi Riau di Kota Pekanbaru” bagi pengajar dan Pegiat BIPA. Kegiatan berlangsung pada tanggal 26–27 Juni 2023. Bimtek bertujuan memberikan wawasan dan metode terbaru dalam pengajaran BIPA kepada peserta. Bimtek diikuti oleh 35 peserta dari pengajar dan pegiat BIPA di perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Riau: UIN, UIR, Unilak, Polbeng, UPP Sekolah SPK, SD/SMP Plus Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci, serta pegiat BIPA dari sekolah negeri dan swasta di Provinsi Riau.

Bimtek berlangsung selama dua hari dengan narasumber utama Arif Budi Wuriatno Muhammad (pengajar BIPA dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Yalta Jalinus dari (Penerjemah BBPR). Acara dibuka oleh wakil ketua APPBIPA Provinsi Riau, Muhammad Fauzi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa bahasa Indonesia telah dipelajari di berbagai perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di dunia. Pesatnya perkembangan pengajaran BIPA ini menuntut pengajar BIPA meningkatkan kualitas terutama dalam penyusunan bahan ajar yang berkualitas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.